Rabu, 02 Januari 2013

Karangan Ilmiah



“ABORSI PADA KALANGAN REMAJA”

KARANGAN ILMIAH
Diajukan untuk memenuhi syarat tugas mata kuliah Bahasa Indonesia 2 Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma
Disusun Oleh :
NAMA               : AYU PURNAMASARI
 NPM                 : 29210613
KELAS               : 3EB20
JURUSAN          : AKUNTANSI
DOSEN              : EDY PRIHANTORO

LOGO_GUNADARMA-300x298

FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2013
BAB I
Pendahuluan
1.1.            Latar belakang masalah
Dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan semakin berpola pikir secara global yang sudah jauh meninggalkan moral dan etika sebagai manusia yang seutuhnya, kebanyakan dari kita meninggalkan adat dan nilai kita yang sebenarnya. Dan dampak dari itu semua adalah memacu tindakan yang bebas dan merasa kebebasan itu adalah hak yang segalanya itu benar. Seperti banyak kasus yang beredar media elektronik dan semacamnya yang menayangkan segala aktifitas tindak kriminal dari kalangan orang tua hingga anak muda, dari perbuatan yang susila hingga yang keji. Hal ini memicu orang banyak yang mengetahui dan melakukan, dengan maksud setidaknya dia menyadari bahwa tindakan yang telah dia tonton itu tidaklah terpuju tetapi masih saja dia melakukannya dengan maksud terbawa suasana dan kesempatan.
Saya selaku penulis ingin mengangkat tema Aborsi dalam rangka memberi informasi kepada kaum pria khususnya wanita yang dalam konteks ini sangatlah berperan penting. Seperti kaum ibu hamil yang tidak mengkhedaki janinnya untuk hidup, atau bagi para pasangan yang belum menikah dikhawatirkan itu akan menjadi aib bagi kedua pasangan tersebut.
Maka dari itu hal ini sangat menarik sebagai media penelitian, selai untuk media pembelajaran ini juga dapat kita terapkan dalam berbagai solusi yang mungkin banyak orang belum banyak mengetahui tentang berbagai macam jenis kerugian yang diterima oleh pelaku Aborsi.
1.2.            Rumusan Masalah
Bertitik tolak dari latar belakang masalah diatas maka penulis mengidentifikasi pokok masalah dalam penulis mengidentifikasikan pokok masalah dalam penulisan karya ilmiah ini antara lain :
1.      Siapa saja pelaku Aborsi ?
2.      Seberapa besar dampak dari Aborsi bagi setiap kalangan dari remaja, ibu rumah tangga sampai kalangan yang sudah cukup umur ?
3.      Kenapa Aborsi dilakukan ?
4.      Seberapa besar perkembangan Aborsi ?
1.3.            Batasan Masalah
Masalah yang diangkat dalam karangan ilmiah ini terlalu luas jika diteliti secara meyeluruh. Maka dari itu agar masalah tidak melebar penulis hanya meniliti masalah aborsi yang terjadi dikalangan remaja. Masalah aborsi selain sedang merambah pada semua kalangan, ini juga menjadi kekhawatiran saya akan generasi selanjutnya tidak lagi memandang sesuatu yang mengerikan ini sebagai ajang pendidikan yang menyimpang. Karena suatu yang sudah umum dan akan menjadi kebudayaan baru bagi mereka yang dangkal pikir, bahkan suatu hal yang mengerikan seperti ini menjadi suatu jalan keluar yang paling baik dan efektif untuk menyianyiakan masa depannya sendiri bahkan bangsa ini. Dan saya berharap apa yang sudah saya ankat ini dapat membuka pemikiran mereka akan dampak dari perbuatan keji ini ( Aborsi ).

1.4.            Tujuan

a.       Dapat mengetahui dampak dari aborsi dari berbagai segi kalangan.

b.      Dapat mengetahui berbagai dampak yang timbul dari Aborsi dari segi kesehatan jasmani maupun rohani.

c.       Dapat mengantisipasi terhadap pergaulan dan keadaan zaman.

d.      Dapat mengetahui seberapa banyak korban Aborsi yang terdaftar dan yang tidak terdaftar dari setiap tahun dan wilayah.

e.       Dapat mengetahui hukum negara dan hukum Tuhan YME.

1.5.            Metode Penelitian
Dalam mengadakan pendekatan masalah secara yuridis normative,dimana yang di maksud dengan pelaksanaan yuridis yaitu dengan melihat dari segi hukum atau aspek – aspek hukum sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.serta melakukan pendekatan secara normative yaitu dengan mencari dan membaca literature.
1.6.            Bibliografi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar